Pencarian

Kamis, 26 April 2012

Potret Buram Nasib Pejuang Devisa Kita



Satu lagi hal yang membuat kita sebagai warga negara Indonesia terpukul. Ya, ini tentang betapa buramnya nasib para pejuang devisa kita (baca: TKI) di negeri orang. Seperti  yang diberitakan oleh salah satu televisi swasta nasional Indonesia, TV *ne (maaf nama disamarkan), bahwa sebanyak tiga orang TKI tewas di Malaysia (tepatnya di Negeri Sembilan) setelah lima orang polisi Malaysia menembak mati ketiganya. Ketiganya ditembak di kepala dan di beberapa anggota tubuh lainnya. Ketiganya ditembak saat terpergok sedang berusaha memotong kunci pagar sebuah bangunan. Ketiga korban kemudian di otopsi di salah satu rumah sakit di Malaysia.

Namun setelah ketiga jenazah TKI tersebut dipulangkan ke Indonesia, terjadi sebuah kejanggalan. Salah satu korban tewas itu, Herman, ditemukan banyak sekali bekas jahitan di tubuhnya. Setelah dilakukan otopsi ulang oleh pihak keluarga korban, ternyata banyak organ tubuh Herman yang TIDAK UTUH dan ACAK-ACAKAN. Diduga Herman menjadi korban sindikat penjualan organ tubuh. (Berita di atas disadur dari berbagai sumber, termasuk salah satu televisi swasta nasional Indonesia).

Setelah membaca nukilan berita di atas, tidakkah sobat blogger merasa terpukul atas nasib para TKI di negeri orang? Sungguh pun mereka bukan siapa-siapa kita, tapi mereka juga saudara kita, saudara sebangsa setanah air Indonesia. Mereka adalah pejuang devisa negara kita. Namun perjuangan mereka tak sebanding dengan apa yang mereka dapatkan. Coba perhatikan apa yang mereka dapatkan? Seringkali mereka mendapatkan Pukulan, Makian, Penganiayaan, Pemerkosaan, bahkan sekarang: Diduga jadi korban sindikat penjualan organ tubuh. Bahkan ada salah satu sumber yang menyebutkan bahwa ratusan TKI setiap tahunnya tewas di negeri orang. Lalu siapakah yang bertanggung jawab atas ini? Kasihan mereka, hidup disiksa, mati pun disiksa.

Aku pribadi sebagai warga negara biasa, hanya bisa berharap dan berdoa kepada Allah SWT agar selalu melindungi para pejuang devisa kita, baik TKI maupun TKW kita. Dan semoga pemerintah kita bisa bertindak lebih tegas dan lebih baik. Amin

29 komentar:

  1. ASALAMUALAIKUM
    memprihatinkan ya pahlawan devisa negeri kita.
    alhamdulillah saya pernah mengikuti suami kerja jadi TKI profesional bersama kedua anak saya yg masih sekolah di Aljubail Saudi Arabia selama 3 th mendapat keberkahan Allah swt.
    mungkin kalau jadi TKI tanpa skill/keahlian yg bernasib buram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..
      sebaiknya para tki sebelum berangkat, diseleksi dulu biar gag terjadi hal kayak gini..

      Hapus
  2. begitulah Indonesia, sehubungan dgn nasib tki itu semu abisa terjadi karena dinas terkait sudah tidak mengawasi scr langsung "nasib para TKI/TKW", urusan itu mlah diserahkan sepenuhnya pada badan2 (swasta). So akhirnya beginilah jadinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. iay betul..
      moga2 ke depannya pemerintah mau dan lebih tegas menangani hal in..

      Hapus
  3. Mgk salah satu sebabnya mash banyaknya jalur TKI ilegal sehingga di sana nasibnya jd memprihatinkan. Semoga ke depan TKI kita lbh kuat bargain position'nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. amin..
      makasih kunjungannya mbak ririe :)

      Hapus
  4. miris rasanya melihat perlkuan trhdap TKI..
    kayaknya, org2 sudah bnyak pnya hati nurani..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul..
      hti nurani kayak makin ilang aja :(

      Hapus
  5. Malang benar nasib TKI kita sobat.

    BalasHapus
  6. Moga2 jumlah pengusaha di negara kita nantinya akan semakin bertambah, makin banyak yg buka lapangan kerja di negeri sendiri sehingga tak perlu lagi kirim TKI ke luar negeri. Kalo perlu, kitanya aja yg impor TKB: tenaga kerja bule. Muehuehue.

    BalasHapus
  7. sesungguhnya pejuang devisa hanyalah sebuah gelar agar para TKI sedikit bangga, dan mau jadi TKI...

    menurutku, para TKI lebih memerlukan perhatian dan perlindungan dari pemimpin negri asalnya, bukan cuma mengharap gelar semata...

    #aku juga sempat lihat beritanya di tipi.
    :(

    BalasHapus
  8. Saya setuju dengan anda bahwa para TKI sangat memerlukan perhatian dan perlindungan dari pemerintah kita.

    Saya telah follow blog anda di Google Friend Connect (No 161)

    BalasHapus
  9. Kemarin abis nonton wawancara inspiratif dg TKI yg jadi dosen @radio_show, kayaknya bener2 menginspirasi, tuh!

    BalasHapus
  10. semoga para TKI selalu dalam lindungan Allah SWT :)

    BalasHapus
  11. Harusnya ada penanganan serius dari pemerintah untuk masalah TKI ini,agar kejadian serupa tak terulang.
    Ikut prihatin sop.

    BalasHapus
  12. nasib TKI memang sangat tragis,, apalagi kasus yg penjualan organ tubuh di malay beberapa pekan lalu,, sangat disayangkan sob,, :)

    BalasHapus
  13. Kasihan sekali byk TKI yg menjadi korban kekerasan..

    BalasHapus
  14. TKI memang perlu dan wajib untuk mendapatkan perhatian, karena bagaimanapun juga mereka adalah pejuang yg bisa meningkatkan Devisa, semoga pemerintah akan selalu memperhatikan dan memberi solusi kedepan lebih baik, dan memberikan peluang untuk pemerataan,,,, kita berdo'a sama2 saja kawan
    terima kasih

    BalasHapus
  15. Kunjungan balik plus follow back kawan! wah sungguh memprihatinkan nih! mudah2an pemerintah lebih pro aktif dalam menyelesaikan permasalahan ini!

    BalasHapus
  16. semoga pemerintah segera bertindak :))

    BalasHapus
  17. yah hidup memang kejam..
    namun yg ini sadis.....

    BalasHapus
  18. jangan mau enaknya sendiri aja dooonk...kerja di negara sendiri tapi dikasih gajinya minim,giliran kerja di negara orang justru tidak mendapat penghargaan sama sekali ya...

    BalasHapus
  19. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  20. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus
  21. cerita dewasa, video bokep indonesia, foto seksi

    video bokep 2017 lagi lagi cut tari ngentot bisa download WWW.PEJUKU.COM

    VIDEO BOKEP
    FOTO SEKSI
    CERITA DEWASA

    BalasHapus