Laman

Pencarian

Selasa, 03 Januari 2012

Semangat baru bersama SSC

Sudah tak terasa aku telah memasuki tahun 2012. Tahu gag kalau di tahun 2012 ini aku akan menghadapi dua momen yang akan mengubah masa depanku. Atau bisa dikatakan menjadi bagian penentu. Dua momen itu adalah UNAS (Ujian Nasional) dan SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri). Sangat mendebarkan tentunya, tapi aku gag mau keder alias jadi pengecut. Bukankah kita tidak boleh menyerah sebelum berperang? Tentu tidak boleh menyerah duluan. Makanya bagaimana pun kita harus berusaha dulu.

Nah, salah satu usaha yang aku lakukan adalah mengikuti salah satu LBB (Lembaga Bimbingan Belajar) yang tentunya akan membantu usaha-usahaku untuk sukses UNAS dan SNMPTN, salah satunya adalah LBB SSC (Sony Sugema College). Bukannya aku mau promosi, tapi jujur memang di SSC ini banyak kegiatan2 yang membantu kita membangkitkan semangat untuk sukses dan tembus UNAS dan SNMPTN. Dan yang akan aku bahas di sini salah satunya adalah Tour de Campus.

Kegiatan Tour de Campus yang aku ikuti dilakukan pada tanggal 29 Desember 2011 hari Rabu. Wah, berarti udah tahun lalu ya hehe. Maksud kegiatan ini adalah untuk memberitahu gambaran yang jelas kepada sisiwa bagaimana keadaan sesungguhnya kampus yang akan kita tuju dan juga mendengarkan penjelasan dari dosen-dosennya langsung mengenai jurusan2 yang ada di kampus itu. Wah, tentunya bermanfaat banget nih. Aku memilih jurusan Teknik Sipil dan Statistika di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya. Inilah gambaran2 bagaimana suasana Tour de Campus di Jurusan Teknik Sipil dan Statistika-ITS.


Suasana Ruang Sidang Fakultas Teknik Sipil-ITS


Laboratorium Beton Fakultas Teknik Sipil-ITS


Laboratorium Hidroteknik Fakultas Teknik Sipil-ITS


Laboratorium Struktur Fakultas Teknik Sipil-ITS


Suasana Ruang Sidang Fakultas Statistika-ITS


Ruang Komputer Informasi Fakultas Statistika-ITS

28 komentar:

  1. jadi teringat minggu kemarin ada anak SSC dari Ponorogo ke kampusku

    BalasHapus
  2. sebentar, jangan2 kamu juga masuk rombongan itu yah?

    BalasHapus
  3. Wahh,,mantef banget artikelnya nih..sippp...tuh sdh aku follback bang +135..moga makin akrab ya bang..hehhee

    BalasHapus
  4. Kejutan besar,,, kampusku ada disini,,,,
    Saya alumnus Statistic ITS mas,,,

    Sekalian promosikan statistic, kalo sobat pintar di matematik dan sedikit pengetahuan computer software cocok sekali sobat bisa masuk Statistic Komputasi.

    Semoga UAS dan SNMPTN nya sukses

    Happy blogging

    BalasHapus
  5. sukses buat adik2 yang mau berangkat melanjutkan ke perguruan tinggi..

    saya baru saja keluar dari PT.. alhamdulillah sudah tamat... :)

    BalasHapus
  6. semangat bang,,,,,,,,,,,,,,,,,

    BalasHapus
  7. sama seperti secangkir teh dan sekerat roti, saya juga baru saja keluar dari PT sekitar 6 bulan yang lalu :).

    Semoga berhasil memasuki jurusan yang diinginkan.

    BalasHapus
  8. sangat menegangkan sekali yah..

    tapi hadapilah dengan senyuman
    -_-

    BalasHapus
  9. Semoga urusan2 di tahun ini dimudahkan ya, khususnya dibeberapa event (UN, SNMPTN, dsb). Semoga lulus masuk ITS! Salam :)

    BalasHapus
  10. Wah baru tau gw SSC ini. nice info gan.. semoga urusan sobat dilancarkan.. :)

    BalasHapus
  11. Semoga makin semangat mas dengan ssc dan kesempatannya yang makin terbuka lebar

    BalasHapus
  12. jadi teringat kuliah dulu,dengan dosen dan teman kampus,waktu yang luarbiasa,nikmatilah dengan semangat !

    BalasHapus
  13. Wah di Jakarta juga banyak yang ikutan SSC...

    BalasHapus
  14. Semoga lancar dan sukses untuk ujiannya ya. Tetap semangat and optimis selalu :)

    BalasHapus
  15. doain semoga lancar
    saya dukung by senantiasa belajar

    BalasHapus
  16. Sukses dech :D
    smoga di beri kemudahan ya :D


    Ditunggu ya kunjungan baliknya ke http://century21.co.id

    BalasHapus
  17. Semangat! Pasti bisa lulus UNAS dan SNMPTN

    BalasHapus
  18. wehee, asik deh tuh kayaknya :)
    kunjungi blog ane ye.. :)

    BalasHapus
  19. tempatnya bagus bgt mas,, hehhe, sukses aja buat sekolahnya,, :)

    BalasHapus
  20. Terus semngat mas dan semoga sukses dua rencana besarnya..

    BalasHapus
  21. sukses selalu yah, yg penting jaga kesehatannya :) #sokbijak

    BalasHapus
  22. semoga sukses ujiannya :D
    saya dulu juga bimbel di SSC jaman smp

    BalasHapus
  23. wahh udah sampe segitunya ya mendambakan ITs... goodluk iaahh

    BalasHapus
  24. wah, yg mau kuliah pasti perasaannya macam2. hehehe

    BalasHapus
  25. Wah, siipp tuh, asyik kayaknya :D
    Kunjungi blogku ya ^^
    Thanks :)

    BalasHapus
  26. hehe semangat!! semoga kita sukses :D

    BalasHapus
  27. hehehe, tetap semangat bro, gua disini mendukung dalam doa dan doa juga, wuakakakak...

    BalasHapus
  28. kita gag akan jadi manusia baru kalau gag nyoba hal baru :) keren kang semangatnya!!!

    BalasHapus