Laman

Pencarian

Kamis, 08 Desember 2011

Untuk apa setia padanya?


Mungkin sangat kontroversial aku membuat judulnya, eits tapi jangan buruk sangka dulu. Pasti ada maksudku yang tertentu yang ingin aku sampaikan. Maaf apabila mendengar curhatan omong-kosongku ini, blog ini juga terpaksa aku jadikan tempat sampah curhatanku. Sekarang aku ingin tumpahkan seluruh uneg2 di hatiku.

Sekarang marilah kita pikir apa makna kata ini, SETIA. Lima huruf aja, tapi berat banget ngelakuinnya. Dan nggak semua orang memilikinya. Cuma segelintir di antara orang2 yang punya hati setia, mungkin itu termasuk AKU.

Dan orang yang memiliki hati setia sangat mudah dibegoin orang, apalagi kalau setia sama cewek. Pengalamanku nih, dulu aku sempet suka sama seorang cewek (pas SMA sekarang) yang notabene temen satu les. Aku suka banget sama dia, sampai2 bilang kalau aku setia dan bagiku gag ada wanita lain selain dia. Week, gombal banget sumpah! Aku PDKT ke dia hampir 4 bulan dan tetap setia menunggu jawabannya. Tapi apa yang kudapat?

Dengan acuhnya ternyata dia memilih pria lain, dan tak menghiraukanku di sini. Hancur hancur banget rasanya hatiku. Itulah balasan orang setia, SAKIT HATI. Kalau saja aku bisa membuka mata saat itu, pasti gag akan kayak gini ceritanya. Masih banyak wanita lain yang ternyata lebih cantik, lebih putih, lebih baik, lebih seksi darinya. Waah inilah dunia! Sayangnya aku membuka mata terlalu terlambat. Dan inilah yang kudapat.

Akhirnya setelah mendapatkan petunjuk ini, aku mulai sadar kalau setia ada batasnya. Setia yang abadi itu cuma untuk Allah, Para Rasul, Malaikat, Kitab Al Quran, sama Ortu kita. Gag ada setia yang lainnya, kecuali kalau bener2 udah serius hubungan/pacaran baru kita harus setia sama pacar kita. Kalau pacaran yang model sekarang nih, mendingan gag usah terlalu setia deh daripada sakit hati. Santai aja, jangan sampek kita sebagai cowok hatinya terpaut sama cewek. Bisa2 kita dibuat mainan tuh sama cewek. Sadarlah kaum Adam! Kita yang menguasai, itu sudah takdir. Harusnya cewek yang ngejar2 kita bukan sebaliknya. Harusnya kita yang mempermainkan cewek, bukan cowok yang dipermainkan. Jumlah cewek aja jauh lebih banyak dari jumlah cowok sekarang, jadi ngapain harus pakek setia sehidup semati? Putus, tinggal cari aja lagi yang laen. Masih banyak ikan di laut. Kecuali kalau pas nikah, baru boleh sehidup semati.

Mungkin itu aja celotehanku, kalau ada yang mau protes silakan aja di kotak komentar.


39 komentar:

  1. Betul sob setia lah hny pada org2 yg menjunjung tinggi Allah & Rasul-Nya.., lagian gk ada pacaran dlm islam.., yg ada mah ta'aruf *smile

    BalasHapus
  2. bener bgt jgn terlalu prcy m cwek, tp liht dulu sikap2x seperti apa karena sekarang cwe tuh gampang di bedain mana yg bisa setia dan mana yg tidak

    BalasHapus
  3. Dengan beban yang tertulis sedikitnya bisa mengurangi "penderitaan" kita.Nice post,happy blogging.

    BalasHapus
  4. ternyata puisi ini menemui pembenarannya lagi:

    sejak dulu, beginilah cinta, penderitaannya tiada pernah berakhir.

    #sing sabar sob

    BalasHapus
  5. namanya ajah setia,selingkuh tiada akhir,,,,hmmm#kidding

    BalasHapus
  6. hwidiii... enggak protes. tapi setuju sama kamu laahh,. yg penting pas sudah nikah setia yahh,
    tapi bukan berarti pas pacaran nyuruh gak setia. nggaaaakk. karena pada dasarnya gak ada istilah pacaran dalam agama. :)

    BalasHapus
  7. sempat kaget juga baca judul nya,,,

    BalasHapus
  8. aku lho justru saluuut bangeeet sama cowok yg setia, yg tidak menggumbar kata2 gombalnya, yg hatinya sulit untuk mencintai, jika sudah cinta ya udah itu 1.

    huuh betul dek, setialah pada Allah, Rasul dan syariat-Nya, semoga ya dek, aamiin :)

    BalasHapus
  9. Teriris hati gue membacanya Sob..Tapi benar, moga dengan tulisan ini hati sobat kembali jernih dalam menatap masalah. Namun percayalah, jika setia yang dimaksud disini adalah refleksi cinta, maka yakinlah suatu saat akan ada yang jauh lebih indah dari yang lepas dari harapan semula...Happy blogging!

    BalasHapus
  10. kontroversi~
    awalnya setuju,sampai kata ini "Harusnya kita yang mempermainkan cewek, bukan cowok yang dipermainkan",,nggak gitu juga kaliii~

    setia sesuai kadar n tempatnya~

    BalasHapus
  11. SETIA =SEtiap TIkungan Ada

    hehehe

    dia ga setia kita cari gantinya
    senyum kembali ceria....

    BalasHapus
  12. dalam hal percintaan gak ada yg namanya setia, kecuali sudah sah menikah,, kalau masih pacaran ada aja dah selingkuhnya,, ckckkc,, ambil hikmahnya aja sob :)

    BalasHapus
  13. semuanya tergantung dari buah pemikiran atau analisa dengan segala pertentangan semuanya bisa benar ato salaha .... itu kalo tanpa ada landasan. " eh malah ngomong apa ya " :D

    besok aja setianya kalo emang udah bener2 pengen nikah dan setelah menikah baru setia.... tapi kembali lagi dari mana kita pakai landasan untuk menentukan benar atao salah :D

    BalasHapus
  14. ehm.... jangan saling menyalahkan....
    cewek sama cowok, sama saja.....

    wes, lapangkan lah hatimu..... ^^
    --damai itu indah... --

    BalasHapus
  15. sama saja sebenarnya ga laki ga perempuan..
    semua akan merasa sakit jika diperlakukan seperti itu.. :)
    kalo kata orang, hadapi saja, semua rasa pasti akan segera berlalu..

    semangat..!

    BalasHapus
  16. PROTESSS!
    Enak aja laki-laki boleh mempermainkan wanita, cuhhhh...
    *lho kenapa aku jadi emosyiii*

    BalasHapus
  17. Harusnya cewek yang ngejar2 kita bukan sebaliknya.

    seharusnya ya gak usah pada kejar2a.. cape kali,wkwkk

    Harusnya kita yang mempermainkan cewek, bukan cowok yang dipermainkan.
    berarti kamu juga bukan cwo baik dong klo mikirnya gitu..panteslah klo jadi dipermaikan cwe..

    gak cwe gak cwo hrs gak ada yang saling mempermainkan..

    BalasHapus
  18. setuju bos. harusnya cewe yang ngejar2 kita. apalagi kan jumlah cewe katanya lebih banyak dari cowo. wakakaka

    BalasHapus
  19. lagi galau nih bro, eheheh
    setuju dah bro sama lu.. sip sip
    oya , join ke Blog ku ya bro,,
    aku udah join di blog mu broo,, thx bro

    BalasHapus
  20. ya sebuah pelajaran lah untuk SETIA 5 huruf yang sungguh aneh. memang bener kalau terlalu setia ntar bisa sakit hati :)

    BalasHapus
  21. lebih baik tidak ada yg dipermainkan. Baik cewek maupun cowok, sama2 punya hati dan akan hancur jika dipermainkan. Yang ada itu, orang baik ketemu dg orang yg ga baik. Dan baik atau ga baiknya org itu, bkn karena faktor apakah dia cwe atau cwo. tapi kembali ke diri masing2.

    byk cwo yg mempermainkan hati cwe. dan byk jg cwe mempermainkan cwo. Mgkn utk bertemu dg org yg tepat, kita harus bertemu dg beberapa org yg salah dulu -_______-

    ttd
    korban patah hati jg. ahaaaayy :))

    BalasHapus
  22. tidak semua, perempuaaaaaannn... bersalaaaah padaaaamuuuuuuuu... *sambil goyang jempol*

    BalasHapus
  23. Setia? suatu saat kau akan menemukan alasan kenapa kamu harus setia :P

    BalasHapus
  24. Santai aja sob, jodoh kita kan sudah 'ditulis' jauh sebelum kita lahir. :D

    BalasHapus
  25. apa kabar sob,, bukunya sdh nyampe apa blum,, oh iya maaf nih mas baru bisa hadir hari ini sdh hampir 2 minggu saya offline..

    BalasHapus
  26. "Setia yang abadi itu cuma untuk Allah, Para Rasul, Malaikat, Kitab Al Quran, sama Ortu kita." <-- jleb banget nih mas :)

    BalasHapus
  27. Baca celotehmu mengingatkan saya pada seseorang..

    Jangan pernah setia deh, kalo itu menyakitkan!

    BalasHapus
  28. cieee~ merah jambu nih postinganya.. :D

    BalasHapus
  29. setia dalam berpacaran ? nggak lah....

    BalasHapus
  30. Masih proses PDKT kan? belum ada komitment? jadi konteks 'setia'nya masih dalah frame PDKT...jk dia memilih orang lain itu bukan tidak setia namanya...Maaf, hanya menyampaikan analisa..

    BalasHapus
  31. Keren...

    http://elfridachania-words.blogspot.com/

    BalasHapus
  32. Nyimak aja deh, baca komentarnya.. Senyum-senyum sendiri hehe

    BalasHapus
  33. Setia itu jangan pernah kecewa dengan hasil buruk dari yang kita cinta. Seperti didalam sebuah bencana pasti ada sebuah kebaikan, seperti para relawan dan dermawan. Jangan pernah sesali jalan yang pernah kita lewati, terbukti itu sudah lewat juga khan? Jadikanlah masa lalu itu sebagai pelajaran paling berharga.

    BalasHapus
  34. Harusnya kita yang mempermainkan cewek, bukan cowok yang dipermainkan, yang ini kok kurang sepakat ya.Baiknya kalau menurut saya antara perempuan dan laki2 ya tidak boleh saling mempermainkan.Betul ga?Siapa yang menanamkna kebaikan maka kebaikan pula yang di dapat.

    BalasHapus
  35. hahaa.. sabar.. gak semua cwek kayak gitu kok.. tergantung sifat cwe itu sendri.. tapi aku gak setuju.. masa cwe yg ngejar cwo.. wah kebalik ah.. cwe mah menunggu cwo harus bertindak.. hehehe.. jika tak mau dipermainkan maka dari itu jgan melihat cwe itu dr luar tetapi dr dalam hatinya inner beauty.. hahaa.. klu pda dsrnya tu cwe suka main2 siap2 aja sakit hati. tu dah resiko yg nmax cinta.. jd teringat lagu dmasiv cinta ini membunuhku.. hahahaayyy :D

    BalasHapus
  36. yups se7, ow ya tuw gambar hatinya dah banyak jahitannya... xioxixixixixixixi....

    BalasHapus
  37. kadang kita kan mencintai orang yg ga cinta ma kita....
    resiko bercinta bro....
    :P

    BalasHapus