Laman

Pencarian

Sabtu, 03 Desember 2011

Nasihat sang Pendekar


Alkisah ada seorang pendekar yang ingin mengetes seberapa mantap kemampuan bela diri mereka. Dia ingin mengetes seberapa kuat mental murid-muridnya. Maka, dipanggillah ketiga muridnya itu untuk menghadap. Lalu setelah diberitahu mengenai perihal tersebut, akhirnya sang murid mengerti. Pendekar itu mengajak murid-muridnya ke suatu tempat, di tempat itu terdapat tiga jalan yang berbeda. Pendekar itu berkata bahwa jika ada muridnya yang berhasil mlewati salah satu saja dari ketiga jalan tersebut, maka akan berhasil lulus tes dan berhak naik tingkat.

Murid yang pertama memilih jalan ke satu, murid kedua memilih jalan yang kedua. Sedangkan murid yang ketiga memilih jalan yang ketiga.Setelah beberapa saat, ketiga muridnya itu muncul di saat yang hampir bersamaan, dalam kondisi yang sangat memprihatinkan. Murid pertama merintih kesakitan karena di jalannya tadi dia berusaha melewati semak berduri yang sangat banyak dan lebat. Kondisi murid kedua tak jauh berbeda, dia bermandikan lumpur di sekujur badannya. Dia bercerita bahwa jalan yang berusaha dilaluinya tadi penuh dengan lumpur hisap dan apabila tidak berpegangan pada ranting pohon, mungkin saja dia bisa terhisap dan mati. Sedangkan kondisi murid ketiga tidak terluka sedikit pun, namun dia gemetar ketakutan karena di jalan yang dilaluinya tadi banyak sekali hewan buas yang siap menerkamnya, kemudian dia lari tunggang langgang. Lalu sang pendekar pun mulai bicara kepada ketiga muridnya itu.

“Ketahuilah bahwa sesungguhnya untuk mencapai keberhasilan itu kita harus berusaha. Mungkin kalian sudah mencoba berusaha, tetapi sayangnya kalian berhenti di tengah jalan. Janganlah berhenti sebelum kalian mencapai kesuksesan itu, karena usaha yang tidak konsisten hanya akan sia-sia belaka”, kata sang pendekar. Mendengar kata-kata itu, ketiga murid itu menunduk dan merenungkan maksud dari sang guru.


Pesan : Usaha yang tidak dilakukan secara konsisten hanya akan sia-sia belaka

33 komentar:

  1. konsistensi itu memang penting dan sangat dibutuhkan untuk menjaga kinerja usaha kita dalam meraih keberhasilan.

    BalasHapus
  2. semangat :D
    songsong kesuksesan qta, jgn melihat kebelakang,.. teruslah maju :)

    BalasHapus
  3. ngeblog juga butuh konsistensi nih biar berhasil :)

    BalasHapus
  4. ikut berpikir dan menyimak..bener banget mas :)

    BalasHapus
  5. Sepakat Mas.Belajar, konsisten dan Action.Luar biasa sekali.Oh ya sobat, saya ada sajian baru nih jika berkenan segera di cicipi yah.

    BalasHapus
  6. Bahasa ngetrennya di pesantren saya itu ikhtiyar mas..

    Ikhtiyar dulu barulah tawakkal..

    BalasHapus
  7. Siip, setuju dengan pesan yang disampaikan ....

    BalasHapus
  8. Utk meraih keberhasilan tak ada jalan yg mudah.. semua butuh kemauan, tekad dan kerja keras. Sukses selalu utkmu ya..?

    BalasHapus
  9. Segala sesuatu dimulai dari kecil atau yang ga biasa,jika dilakukan secara terus menerus secara konsisten akan semakin besar dan biasa.Nice share,thanks ya.Happy weekend.

    BalasHapus
  10. Tetaplah maju, jangan sia-siakan usaha yang telah kamu lakukan sampai saat ini.

    BalasHapus
  11. Bro Soca, terima kasih pencerahannya. Melihat ke diri saya, banyak sekali pekerjaan yang saya hentikan di tengah jalan. Padalah kalau dilanjutkan sedikit lagi, tentunya ada hasil. Saya sadari saya tidak konsisten. Sekali lagi thanks bro.

    BalasHapus
  12. bagus banget, terima kasih nasihat dan motivasinya,.,.
    Aq tau maksud tampilan artikelmu, tapi jangan cuma gambar aja, tnjukin juga kalimat awal2 artikel biar lebih menarik,., itu pendapatku,.

    BalasHapus
  13. sebetulnya gini loh, menurutku, untuk bisa sampai ke tujuan tidak hanya modal nekat, tapi juga mesti mempunyai ilmu yang memadai. Guru itu juga tega amat sih nyuruh muridnya melalui rintangan tanpa dikasih bekal. Aku sih gak tega. Makanya aku suka cerewet banget kalo ada orang nekad suka maunya gini gitu gak pake aturan. Tapi gini loh, kalo kita sudah ingetin tetep ngotot juga, ya sudah, yang penting kita sudah ingatkan. Termasuk dengan beberapa blogger

    BalasHapus
  14. Jadi muridnya gak pernah betul-betul berjalan ya Mas? Mereka ngumpet disuatu tempat, ngotorin badan terus balik lagi? Hehehe..Murid kreatif

    BalasHapus
  15. hehe, betul banget! kalau kita konsisten dalam berusaha, maka hasilnya juga akan sepadan dengan usaha kita~ :D
    salam kenal ya~ :)

    BalasHapus
  16. selagi kita berusaha, pasti ada jalan untuk sukses,..

    BalasHapus
  17. mantaf banget bro, inspiratif karya sendiri kan?
    mantap dah kalau bisa like udah di like kali nih soptingan

    BalasHapus
  18. berusaha dgn teguh dan tekun pasti kita akan menuju sukses dan berhasil sob,, :D

    BalasHapus
  19. selain konsisten juga butuh komitmen ga sob ? :)

    BalasHapus
  20. pantang menyerah ya dlm berjuang menuju keberhasilan

    BalasHapus
  21. selain konsisten, perlu juga untuk persisten

    BalasHapus
  22. Keberhasilan tak hanya di lihat dari hasil akhirnya, tapi rangkaian prosesnya...(menurutku semestinya begitu.)

    BalasHapus
  23. kirain muridnya kembali karena udah berhasil melewati test-nya.. ternyata baru stengah jalan. hhe

    kosistensi perlu pendirian teguh. Keren

    BalasHapus
  24. Kembali lagi sambil menunggu postingan baru lagi ah hehehe

    BalasHapus
  25. maju teruss pantang mundur,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  26. pendek kata "maju terus, pantang mundur.."

    BalasHapus
  27. Nambahin ya: Kalau kita mau berhasil, harus ada banyak peluh dan darah yang dibayar = pengorbanan Salam blogger Tangerang :-)

    BalasHapus