Laman

Pencarian

Senin, 26 Desember 2011

2012, resolusi antara ada dan tiada


Tak terasa tinggal hitungan hari lagi kita akan memasuki tahun baru 2012. Orang bijak bilang kalau tahun depan harus lebih baik dari tahun lalu, dan kita juga harus membuat resolusi kan katanya. Ya ini sih buat sekadar planning kita aja di tahun depan. Sekedar info aja kalau tahun 2012 adalah tahun naga air. Balik lagi soal planning, apakah kita sekarang sudah punya rencana buat tahun depan? Sebenarnya gag usah pakek planning juga gag apa2, asalkan kita jalani tahun depan ini dengan optimisme dan semangat tentunya. Tapi kalau ada memang sudah punya planning yang mantap, ya laksanakanlah planning itu.

Kalau ngomongin soal resolusi dan planning, jujur saya bingung. Kebingungan saya ini berawal dari suatu hal yaitu “ketidakoptimisan” saya sendiri. Kalau ditanya mengapa tidak optimis? Aku juga gag tau jawabannya. Rasanya gag yakin gitu akan tahun depan. Asal info, di tahun 2012 aku akan menghadapi batu terjal, yaitu UNAS. Belum lagi disusul dengan tes masuk perguruan tinggi alias SNMPTN. Aku sudah coba beberapa kali try out, dan hasilnya sangat kurang memuaskan. Gimana enggak? Soal-soal yang diujikan di try out SNMPTN itu susah banget. Dari soal matematika dasar yang totalnya ada 15, aku hanya bisa mengerjakan 3 saja. Dan yang lainnya aku gag bisa jawab. Wuihh susah banget rasanya, dan kalau inget2 itu jadi resah rasanya.

Padahal optimisme selalu didengungkan oleh orang-orang dekatku. Teman-temanku, guruku, orang tuaku selalu memberikan optimisme bahwa aku pasti bisa. Aneh, aku malah gag yakin akan aku sendiri, di saat orang lain merasa yakin akan kemampuan yang aku miliki, aku justru tambah gag yakin. Mungkin saatnya aku harus belajar untuk menjadi pribadi yang optimis. Karena itu aku menganggap tahun 2012 ini sebagai resolusi antara ada dan tiada. Samar. Tapi bagaimanapun juga harus tetap aku jalani.

Gimana ya soal tahun 2012 besok? Sanggupkah aku melewatinya dengan baik? Mungkin jawaban dari semua pertanyaanku itu harus kucari sendiri. Tetapi satu yang pasti, kan kuingat perkataan yang selalu terngiang di telingaku,”Jangan pernah melakukan kesalahan yang sama”.


16 komentar:

  1. semoga tahun yg akan datang 2012 lbh baik dr tahun2 yg dah lalu.., cz klo sama aja berarti dia org yg merugi...., semangat sob..! :)

    BalasHapus
  2. BETUL GAn jangan pernah melakukan kesalahan yang sama dan semoga tahun 2012 kita akan menjadi lebih baik

    BalasHapus
  3. selalu berdoa agar lebih baik di tahun yg akan datang

    BalasHapus
  4. betul gan jangan ada kesalahan lagi
    i like it

    BalasHapus
  5. amin,semoga tahun besok jauh lebih baik dari sekarang.

    BalasHapus
  6. jadi orang optimis dan yakin kepada apa yang telah dimiliki,., Orang-yang bener-bener kuat,., sangat jarang orang seperti itu,.,.,

    BalasHapus
  7. Sanggup sanggup, ujian SMA bukannya gampang yah...

    BalasHapus
  8. gak ada yang gak mungkin,
    saya aja dulu banyak yang meragukan bisa lulus SMA, lebih dari itu, dengan usaha ngotot saya lulus di perguruan tinggi pilihan saya..

    BalasHapus
  9. Semoga tahun depan, kita bisa menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya. Amin :)
    Follow & komen balik ya mas. Makasih :)

    BalasHapus
  10. Mudah2han tahun 2012 bisa menjadi lebih baik dari taun2 sebelumnya

    BalasHapus
  11. semoga tahun tahun 2012 menjadi tahun yang terang ya sob untuk kedepannya :) amin!

    BalasHapus
  12. Insya Allah bisa :) work hard + pray

    BalasHapus
  13. Kalau pesimis dulu. Kayak Tentara yang kalah sebelum berperang. Kamu punya bakat dan kemampuan dalam tulis-menulis. Tinggal selangkah lagi, kamu lebih bebas mengembangkan sesuatu yang diminati dan dikuasai yaitu menulis. Inget-inget aja, hal itu
    SNMPTN ? Berdoa dan Berusaha, Hand Of God nanti bekerja sendiri. hehehehehe
    Be Optimistics

    BalasHapus
  14. semoga di tahun 2012 dan seterusnya menjadi jauh lebih baik dari tahun sebelumnya amin.... :)

    BalasHapus