Laman

Pencarian

Minggu, 27 November 2011

Sinyal masa lalu dari masa SMP


Saat aku blogwalking seperti biasa, dan mengunjungi salah satu blog. Ternyata aku di tag PR berantai oleh mas farixsantips (http://farixsantips.blogspot.com/) menceritakan masa SMP. Ya tak apalah, toh ini berarti saya diberi kepercayaan. Ok langsung saja inilah sekelumit masa SMP ku.

Pertama kali jatuh cinta

Hahaha, waktu pertama kali aku mengingatnya, aku jadi ketawa sendiri gag jelas. Tapi ingatanku jelas, kalau aku jatuh cinta pertama kali sama temen cewek sekelasku saat kelas satu SMP. Dia putih, tinggi, cantik, wah pokoknya tipe aku banget deh (wkwkwkwk). Tapi tentu saja saya yang saat itu masih culun, tak berani mengungkapkan perasaan yang sebenarnya ke dia. Tapi setelah sekian lama berlalu (sekarang saya kelas tiga SMA, dan teman saya itu satu sekolahan sama saya), perasaan cinta itu sudah gag ada lagi. Wah berarti cuma cinta monyet nih, haha.

Pertama kali ikut organisasi

Pertama kali aku ikut organisasi di SMP yang bernama MPK (Majelis Perwakilan Kelas) di SMPku di SMP Negeri 26 Surabaya. Wah, tapi ceritanya aku ditunjuk nih, seingatku lho. Aku dipercaya menjadi Wakil II MPK saat kelas satu SMP, tugasnya membantu kinerja ketua MPK. Dan juga pertama kali ikut LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di Wonosalam untuk pemantapan mental mengemban tugas menjadi Wakil II MPK ini. Ya capek lah, tapi anehnya aku ditunjuk lagi pas tahun selanjutnya. Tapi jabatannya lain, jabatannya cuma anggota saja seingatku.

Teman-teman

Waktu di SMP pertemanannya biasa aja, tapi jumlah muridnya lain dari SD saya dulu yaitu sekitar 40 siswa. Guru-gurunya juga baik. Dan yang paling aku ingat adalah Bu Ismi dan Bu Hartatik. Bu Ismi adalah guru BK (Bimbingan Konseling), sedangkan Bu Hartatik adalah guru Bahasa Indonesia.

Pertama kali curhat sama guru

Untuk yang satu ini saya sampaikan terima kasih yang amat sangat kepada Bu Ismi, karena beliau mau mendengarkan curhatanku yang konyol dan mau menyelesaikannya. Tak terbayangkan jadinya kalau tak ada yang mau mendengarkan curhatan saya. Thanks a lot, Bu Ismi. Mau tau curhatannya apa? Rahasia :D.

Masa yang paling aku rindukan

Ya, masa SMP adalah masa yang paling aku rindukan, karena banyak sekali kisah-kisah di sana. Indah mmemang, tapi tak seindah masa SD.
Sekian dulu penggalan cerita ku saat masa SMP. Saya tak akan melemparkannya ke blogger lain. Takut repot dan mengganggu. Semoga bisa diambil hikmahnya kalau memang ada, hehehe.

31 komentar:

  1. wahhhh benar benar murid ku tang satu ini, rajin banget ya huahaha. Curhatnya tentang apa tuh kew bu ismi gurumu ? :))

    BalasHapus
  2. uhuy...cinta monyet nih! sekarang rasa itu sudah pudar ya :)
    selamat! akhirnya tugas usai ya dik..

    BalasHapus
  3. yang satu lempar pandangan
    yang lain balas senyuman
    terjadi dalam remaja
    tetapi belum cukup umurnya
    cinta monyet, cinta anak ingusan
    ........................dst
    saya ikut nostagila jadinya :)

    BalasHapus
  4. Hihi aku juga naksir orang pertama kali pas SMP.
    Wah itu curhat apa :P

    BalasHapus
  5. hmm dapet PR juga dari faris,, sama nih sob,, wakwawkawk,, :D, btw pengalaman pertama kali jatuh cintanya sama kyk gw sob,, tengsin dan gak tau mesti ngapain,, lucu dah pokoknya, :D

    BalasHapus
  6. kebanyakan cinta monyet terjadi saat di bangku SMP ya :)

    BalasHapus
  7. Siapa bilang cinta monyet selalu terjadi waktu SMP? aku malah SD udah ngrasain gimana rasanya cinta monyet. hehehe

    BalasHapus
  8. hehe idolanya putih, tinggi, cantik, + pinter kalau bisa

    BalasHapus
  9. Sayang ya hanya cinta monyet..
    Padahal ceweknya udah sesuai dengan target.

    Hehehe..

    BalasHapus
  10. Ada nama gurunya yg sama tuh dengan guru SD saya: BU Hartatik...

    BalasHapus
  11. gokil juga nih agan reza :D
    ane juga pertama kali jatuh cinta pas semasa SMP :))
    Ane juga pernah di tawarkan ikutan LDKS, tetapi ane tolak aja :)))
    semoga gak bengal bengal ya teman teman ente disana :))
    memang kenapa sob masa SD?

    BalasHapus
  12. hehehheh... sama soca, masa SMP adalah masa yang sangat berkesan juga bagi saya

    BalasHapus
  13. Putih, tinggi, cantik dan cewek pastinya. Tul kan sob! Hehe

    BalasHapus
  14. Loh,,, kamu pernah SMP juga toh cahbaguss...
    Kirain langsung SMU,,, wehe,,he,,he.

    Udah kelas berapa sekarang ?

    BalasHapus
  15. i'm sorry if i tagged you in this post ;p

    http://daniaadela.blogspot.com/2011/11/homework-all-about-11.html

    BalasHapus
  16. duh indahnya ,love,peace and gaul.

    BalasHapus
  17. Masa SMP masa yang penuh kenangan. Masa saya pertama kalinya ikut berorganisasi.
    Wah .. lamunan saya jadi jauh baca artikel ini he he
    Trims
    Salam

    BalasHapus
  18. sama dong, masa smp sangat kurindukan. oh, kuingin kembali...

    BalasHapus
  19. Sobat ikut juga menggunakan PR SMP yach

    BalasHapus
  20. smp dah jatuh cinta
    hehehe kereeen abis tuh

    *jadi minder neh ketauan telat jatuh cinta

    BalasHapus
  21. SMP itu masa yg keren loh, ahahaha...
    lagi masa2 tumbuh dari kecil ke remaja :D

    BalasHapus
  22. kunjungan lagi ah kesini sampai bangun adminnya :P

    BalasHapus
  23. curhan nih ye... xixixi
    sob follback dong, udah saya follow tuh.. :)

    BalasHapus
  24. good afternoon.. visiting your wonderful site.. im happy to be here..

    BalasHapus
  25. cinta SMP nya cinta sesaat yg lewat aja yaa, hehehh

    salam knal ya :)

    masa SMP emang masa yg indah juga, tapi SMA juga lebih seruuu ;)

    BalasHapus
  26. masa smp ku sangat menyenangkan sampai kelas 3 ini...follow back ya

    BalasHapus
  27. wkwkwk...curhatnya kayak apa yh..pasti soal cewe nih....follow back succes///

    BalasHapus