Laman

Pencarian

Kamis, 24 November 2011

Sinyal masa lalu dari masa SD


Seingatku masa Sd adalah masa yang paling indah. Saat itu suasana begitu ceria, menyenagkan, menggembirakan. Pokoknya serba wah lah. Dan aku diberi tugas PR oleh mas srulz (http://www.srulzfm.com) untuk mengingat-ingat masa SD ku. Dan inilah sekelumit pengalaman masa SD ku.

Masuk sekolah

Ya tentunya aku masuk ke sebuah Sekolah Dasar, tapi ibuku memasukkanku ke SD tersebut tanpa banyak pertimbangan, dikarenakan saat itu kami baru pindah rumah. Dan waktu kami tiba, tahun ajaran baru sudah dimulai. SD yang akan aku masuki bernama SD Beringin 477. Kebetulan SD itu dekat rumah saya jadi saya berangkat dengan jalan kaki.

Para guru

Yang paling aku ingat saat SD adalah guruku yang bernama Pak Parna. Beliau adalah wali kelasku dari kelas 5 sampai kelas 6 SD seingatku. Beliau mengajar dengan ramah dan menyenangkan. Seingatku kebiasaannya saat mengajar adalah selalu menaikkan celananya yang melorot dikarenakan perutnya yang gendut. Hehe aku jadi tertawa sendiri mengingatnya.

Teman-teman

Teman-temanku waktu itu sangat baik. Mereka kompak dan selalu memperhatikan satu sama lain. Ada sekitar 50 teman dalam satu kelas. Jadi bisa dibayangkan betapa gaduhnya saat pelajaran kosong. Di antara mereka ada satu orang yang sekarang masih berkomunikasi denganku. Dia adalah Sabil. Sekarang dia sekolah di salah satu SMA di Surabaya. Semoga komunikasi kita tetap berjalan.

Prestasi

Alhamdulillah di masa SD saya bisa dibilang pintar. Bukannya bermaksud sombong, karena dari kelas 5 sampai kelas 6 saya menduduki peringkat pertama. Saya lulus SD juga dengan nilai NEM terbaik se-SD, juga nila UKM yang terbaik. Alhamdulillah inilah hasil kerja keras saya semasa SD. Tapi sekarang? Jangan ditanya deh :D.

Itulah sekelumit masa SD ku yang akan selalu kukenang. Semoga menjadi kenangan indah yang tak terlupakan. Sekian dulu PRnya, saya tak akan melemparkan PR ini ke blogger siapapun. Takutnya malah repot dan sibuk.

25 komentar:

  1. Wah pernah ranking satu...
    UKM apaan tuh Soca?

    BalasHapus
  2. wes,,peringkat pertama,,,mantap,,,saya sd saja gak bener2 skolanya,,maklum balita kurang mainan,wakakaka

    BalasHapus
  3. mantep peringkat satu, pasti sekarang jg masih bagus2 nilinya :)

    BalasHapus
  4. PRnya jangan berhenti dii Qn aja dunkz... tapi ngga papa lah... ^^ thanks ya udah bantu nyleseiinnya.. ^^


    btw.. sekelas banyak banget 50, wah.. jamanku dulu aja 25 orang... maklumlah, didesa.. ^^

    BalasHapus
  5. repot ga sih kalau harus pindah sekolah gitu?

    BalasHapus
  6. wah wah salut bs inget jaman sd.
    kalo aq paling udh lupa :D hehe

    BalasHapus
  7. Salam kenal sobat,,,ane follow yang ke#89(binkbenk)...thanks sobat

    BalasHapus
  8. dalam seumur hidup kagak pernah w dapat ranking,tapi setelah dibangku kantor pretasi w ada loch,hehehe

    BalasHapus
  9. 50? banyak banget yah
    dulu aku sekelas cuma ada sekitar 35 aja
    tapi kelasnya ada 2, A dan B
    jadi kalo dijumlah sekitar 70an

    BalasHapus
  10. Dulu aku waktu pertama kali masuk SD nangis, tapi dipaksa juga agar masuk. hehehe

    BalasHapus
  11. wahhhh ada murid pintar nih disini :D NEM terbaik hahahaha gak nyangka :D

    BalasHapus
  12. wah, hebat ya selalu menjadi juara kelas saat sekolah dasar! :D

    BalasHapus
  13. pertama kali SD langsung dapet pengalaman buruk, dipalak abis2an sama kakak kelas. :(

    BalasHapus
  14. emang kalau dilihat dari fotonya kliatan pintar kok sob,, :)

    BalasHapus
  15. Pantesan waktu kelas 5 dan kelas termotivasi hingga dapet rangking 1, wali kelasnya baek ... itu salah satu poin anak rajin belajar ^^

    Saya dah follow balik yah ... makasih kunjungannya ^^

    BalasHapus
  16. SD bagi kebanyakan orang memang pengalaman yg menyenangkan. Tapi tidak bagi aku, karena di seingatku aku selalu diintimidasi sama teman2 yg nakal. Tapi belajar dari semua itu, justru sekarang aku akhirnya menjadi orang yang kuat dan teguh.

    BalasHapus
  17. mantep"...
    sekarang masih gendutkah???

    BalasHapus
  18. rame banget ya satu kelas ada 50 anak/murid. sekolah ane aja SD ada 28 anak. SMP 40 anak

    BalasHapus
  19. ahhhh jaman sd ya
    jadi inget
    jadi kangennn

    BalasHapus
  20. btw Sobat ada PR blogger buat sobat nih :) silahkan sobat cek ke blog ane :) hehehehe semoga sobat menikmatinya ya :)

    BalasHapus
  21. sekarang masih pinter gak dhek ;)). Guru yang memberi kesan adalah guru yang galak dan disiplin, itu yang aku inget :">

    BalasHapus
  22. foll back sukses sob # 98,salam kenal

    BalasHapus
  23. wahh hebat,, juara dan nem terbaik se SD,, ckckkc,, kalau saya tengah2 aja waktu SD, pinter nggak, bodoh juga enggak,, hoohohoho

    BalasHapus