Laman

Pencarian

Rabu, 30 November 2011

Dilema


Rasanya dilema telah menghantuiku. Bagaimana tidak? Saya mendapatkan masalah tentang ngeblog. Ya, ini ada kaitannya dengan ngeblog. Tentu saja saya terbentur dengan perijinan orang tua saya. Bukannya melarang, tapi orang tua ku bilang gini :"ya udah terserah kamu mau ngeblog apa enggak. Tapi jangan salahkan nanti kalau kamu gag masuk PTN". Merinding saya mendengarnya.

Tolonglah saya ini, saya bingung harus bagaimana. Saya sangat suka ngeblog, tapi ortu saya tak mendukung. Apakah saya harus benar2 berhenti total dari ngeblog? Tapi saya ingin banget masuk PTN.

Maaf postingannya singkat banget, tapi aku sangat butuh saran dan solusi dari teman2 blogger sekalian. Please, tolong saya :-(..

24 komentar:

  1. hm kamunya jangan terlalu sering nge blog atuh, minimal 2 hari sekali, atau 3 hari sekali.
    Ayo jangan berhenti nge blog.

    BalasHapus
  2. Lho? Kenapa?
    Jangan berhenti ngeblog Socaaa :)
    Iya setuju sama Asep, jangan sering sering Soca, jadi belajarnya gak keganggu...

    BalasHapus
  3. ya bilang ke ortu, ngeblog juga tempat media, mencari ilmu, tinggal memanage sj waktunya

    BalasHapus
  4. saya simpulkan dari beberapa komen di atas,,Hemmm kalau memang bisa sih ngeblog nya jangan berhenti karena ngeblog juga media untuk melatih diri dan juga mencari ilmu baru, yang belum tentu ada di dunia nyata, terus ngeblog nya juga jangan terlalu sering biar gak di marahi ortu, ortuQ juga gitu kok sering marahin aku gara2 ngeblog tapi aku tanggepin secara positif aja

    BalasHapus
  5. yang penting bisa ngatur waktunya aja. toh posting juga ndak harus tiap hari kok.
    tunjukkin nilai sisi positif blogging kpada ortu kamu, manambah wawasan misalnya... dapatkan segera sisi positif blogging segera supaya ortumu bisa mamahami pilihanmu.

    BalasHapus
  6. Klau bisa jangan berhenti sobat.Sayang sekali sobat.Sudah banyak waktu, fikiran untuk ngeblog yang sobat soca keluarkan.Intinya adalah Bagaimana mas soca untuk bisa meyakinkan kepada orang tua antara sekolah dan ngeblog.Sebagai Referensi bisa lihat artikel saya jika berkenan.
    http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com/2011/11/gunakan-prioritas-harian-agar-hari-anda.html

    Dan biar tambah lebih manteb bisa baca ini
    http://peluangbisnisonline-dahsyat.blogspot.com/2011/11/cara-jitu-dapatkan-backlink-dari-langit.html

    Semoga bisa membantu.

    BalasHapus
  7. Setuju dg komen2 diatas, kalo ngeblog itu gak harus tiap hari kalo emg masih ad kegiatan yg lain, apalagi belajar. Itu udah kewajiban.
    Semoga sukses ya masuk PTN nya..

    BalasHapus
  8. pasti akangnya juga uda punya jawabannya bukan :)

    BalasHapus
  9. Sayang sob kalo ngeblognya harus berhenti. Coba deh yakinkan ortu kalo menuntut ilmu gak selamanya harus di sekolah, dengan ngeblog kita kan juga dapet ilmu baru, lha wong sekarang udah jamannya informasi tanpa batas gini kok.

    Keep blogging gan! :D

    Tapi ane kagak maksa lho gan.

    BalasHapus
  10. mending gini, lanjutkan dengan prestasimu, blog ke 2 saja :)

    BalasHapus
  11. pinter bagi waktu aja sih mas...
    bener sih yang namanya BW kadang bikin lupa diri, tapi kalo sudah selesai jadwal belajarnya, ga ada salahnya ngeblog..kan sama aja kayak sowan ke teman2..
    ortumu hanya merasa kawatir koq..itu wajar. CIptakan keyakinan bahwa kamu bisa di hadapan mereka!semangat Man!!

    BalasHapus
  12. kalau ya ca, karena pelajar, minimal, ngeblog itu sabtu minggu, sebagai refresh otak, karena sudah belajar selama 5 hari penuh meraih PTN., jangan berhenti ngeblog, rugi banget :)

    BalasHapus
  13. berkenan hiatus untuk beberapa saat hingga masuk PTN?

    BalasHapus
  14. lanjutkan ngeblognya mas, tapi jangan sampai merusak cita-cita untuk masuk PTN, jadikan blogging sebagai media belajar untuk menambah wawasan

    BalasHapus
  15. wah jangan stop dong soca. blog bserta internet itu bisa bermanfaat klo kamu pake dengan bijak. umpamanya cari soal2 menjelang ptn atau apa gitu. saya kalo mau kerja skripsi pasti buka internet, karena memang saya butuh untuk mentranslate.hehehe

    BalasHapus
  16. wew .... apakah ngeblog bisa mengganggu belajarmu?
    setahuku aku dulu ngeblok tapi juga ga mengganggu tuh :)

    btw, laman link kamu taruh dimana?

    BalasHapus
  17. hei, tumben ada orang tua yang nggak dukung anaknya untuk ngeblog.

    bisa jadi karena mungkin orang tua belum tahu maksudnya ngeblog itu apa, atau mungkin karena mereka terlalu sering memperhatikan kamu asyik dengan blog dan melupakan hal-hal yang lebih penting seperti belajar.

    ada baiknya kalo beljar didahulukan deh :)

    BalasHapus
  18. masi gertakan atuh boy, lagian banyak orang sukses yang tetep pada pendiriannya, jadi buktikan sama orang tuanya, kalau aku bisa lulus PTN, dan bisa menjadi blogger yang bagus
    so PeDe ama lurus aja ama pendirian
    hidup socaaa

    BalasHapus
  19. semua komentar nggak ada yang setuju buat berhenti ngeblog,,tinggal kamunya,,bisa nggak manage waktu~
    sukseslah dg pilihanmu

    BalasHapus
  20. pandai2 memanage waktu aja sob,, jadikanlah ngeblog sebagai pengisi waktu kosong aja,, study itu lebih penting dari apapun, karena itulah masa depan kita nanti,, keep spirit aja,, dan tetep fokus dgn sekolah,, :)

    BalasHapus
  21. kalo kamunya sendiri gimana?
    apa iya ngeblog bisa ganggu belajar kamu?
    yang ngerasain kan kamu, bukan ortumu.
    mereka cuman khawatir sama kamu.
    but u have to be wise. kalo iya emang kamu ngerasa prestasimu jadi nurun gara2 ngeblog, ya nggak usah sering2 ngeblog.
    fokusin dulu aja sama tes PTN nya.
    nanti kalo kamu keterima, pasti ada kelegaan sendiri di hati kamu.
    abis itu bisa deh ngeblog sesuka hati lagi. :p
    tapi kalo ngeblog nggak ngaruh sama prstasi kamu, so this is the right time bwt nunjukkin kalo kamu bs dapet prestasi gemilang tanpa harus ninggalin blog.
    semangat terussss! :D

    BalasHapus
  22. Well, rata2 blogger yg masih pelajar mikir gitu.
    Padahal faktanya nge-blog itu nggak mengganggu sama sekali kok.
    tinggal bagaimana mengatur waktunya aja.

    Misalnya gini.
    kalo biasanya ngeblog tiap hari, sampai selesai ujian SNMPTN mungkin waktu nge-blognya dikurangin jadi dua kali atau sekali aja seminggu. itupun nggak usah lama-lama.

    Daaan, di dunia blogging indonesia itu ada yang namanya HIATUS. berhenti update nge-blog untuk sementara sampai jangka waktu tertentu, dan meninggalkan pemberitahuan kepada pengunjung bahwa blog sdg hiatus.

    Nggak masalah kan.
    keep spirit! :))

    BalasHapus
  23. saran nya simpel sih,karna qta sekarang masih dalam fase rawan (mau UN) kita pasti akan disibukkan dengan banyak tugas dan ujian, jgn terlalu fokus dengan ngeblog. tetaplah fokus belajar. bagi waktu antara posting, blogwalking, dan belajar.
    mungkin posting hari sabtu
    dan minggu untuk blogwalking
    hari senin-jumat untuk bljar di skul, n kalo ada waktu luang baru negblog pada hari" itu, yang terpenting adalah harus konsisten...

    BalasHapus
  24. jangan jadikan blog sebagai pekerjaan , maksudnya jadikan hiburan saja. ane juga pernah dimarahin ortu gara" ngblog terus , tapi ane bilang ngeblog juga dapet ilmu :)

    BalasHapus