Pencarian

Senin, 14 Mei 2012

Duka Mendalam Jatuhnya Pesawat Sukhoi Super Jet 100



Akhir-akhir ini berita jatuhnya pesawat Sukhoi Super Jet 100 marak dibicarakan. Aku juga salah satu yang mengikuti perkembangan berita tersebut. Dari berita-berita yang saya lihat, terlihat begitu dahsyatnya benturan antara pesawat dengan tebing sehingga badan pesawat hancur berkeping-keping. Padahal pesawat Sukhoi Super Jet 100 sendiri yang terbang dalam rangka mengikuti uji coba itu bukanlah pesawat murahan. Pesawat itu merupakan pesawat canggih yang diproduksi oleh Sukhoi, pabrik pesawat kenamaan Rusia. Pilot yang mengemudikan SSJ 100 sendiri adalah pilot yang berpengalaman selama belasan tahun.

Aku sendiri bertanya dalam hati, apakah yang menyebabkan musibah tersebut bisa terjadi? Apakah cuaca buruk? Atau kah kendala komunikasi dengan menara. Yang jelas pada saat kejadian, ketinggian pesawat lebih rendah daripada ketinggian gunung. Untuk lebih jelasnya, silakan baca artikel/berita yang saya copy dari http://berita.liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta: Kesal dengan berita simpang siur tentang jatuhnya Sukhoi Superjet100 tak hanya dirasakan tim evakuasi. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga meminta media memberikan informasi tentang Sukhoi Superjet100 dengan sebenar-benarnya.

"Saya minta Bapak Marsekal Madya Daryatmo yang memberikan penjelasan. Jangan sampai ada informasi yang simpang siur. Jangan sampai ada berita yang menyesatkan. Itu tidak baik, Tuhan tidak suka," tegas SBY dalam pernyataannya di Lanud Halim Perdanakusumah, Jumat (11/5).

"Saya mohon dengarkan informasi yang benar,"tegasnya.

Tentang evakuasi, SBY menjelaskan, hingga kini Tim yang dipimpin Basarnas terus melakukannya meski kondisi medan dan cuaca yang kurang mendukung.

"Upaya telah dilakukan oleh Basarnas, Badan SAR Nasional dipimpin langsung oleh Bapak Marsekal Madya Daryartmo dengan tim dan pendukung lain di daerah, tujuannya mendapatkan kejelasan kemana pesawat yang dinyatakan hilang itu," katanya.

Pesawat Sukhoi Superjet 100 hilang kontak di kawasan Gunung Salak, Bogor, Rabu 9 Mei 2012, saat melakukan Joy Flight. Puing-puing pesawat baru terlihat sehari setelahnya di lereng Gunung Salak.

Pesawat buatan Rusia itu berpenumpang 45 orang, delapan di antaranya merupakan kru asal Rusia. Dan hingga kini proses evakuasi terus dilakukan.

Semoga saja korban cepat segera ditemukan, dan pihak yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin.

47 komentar:

  1. semoga para korban diberikan tempat yang damain dan keluarga pun bisa diberikan ketabahan dan keikhlasan yang penuh. amin

    BalasHapus
  2. semoga... keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran... amien..

    BalasHapus
  3. Hai Soca, apa kabar?

    Amiiin... :)

    BalasHapus
  4. gue juga mengucapkan Turut Berduka Cita buat seluruh anggota keluarga yg merasakan kesedihan ini. Jalan menuju akhir hidup kadang2 bisa berakhir dg tragis. itulah Dunia, tak ada yg abadi, semua ada waktu dan saatnya.

    BalasHapus
  5. yah itu sebuah peringatan dari Tuhan agar manusia tak boleh sombong dan menyadari ttg makna hidup yg sebenarnya :)

    BalasHapus
  6. semoga semua jasad korban segera ditemukan... keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran... amien

    BalasHapus
  7. mudah mudahan ada hikmah di balik itu semua gan :)

    BalasHapus
  8. ane yakin ini semua pasti ada hikmah yang bisa di petik dari kejadian itu

    BalasHapus
  9. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  10. Turut berduka cita atas peristiwa ini. Semoga lain waktu, tak terjadi lagi.

    BalasHapus
  11. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    BalasHapus
  12. amin semoga berjalan dengan lancar...

    BalasHapus
  13. semoga para korban pesawat diterima di sisi Allah SWT

    BalasHapus
  14. ya kalau diteliti bisa juga kesalaan teknis, cuaca, atau bisa saja terjadi pada pesawat itu sendiri, apakah limitnya masih berlaku atau sudah melewati jangka Usia Eknomis, sebab di jaman sekarang ini terkadang orang kurang memperdulikan hal yang seperti itu....tapi yang jelas itu adalah musibah...kita harus sabar dan lapang dada....
    terimaka sih ya sobat..postingan menarik dan bagus

    BalasHapus
  15. Artikel yang sangat baguss, berbobot dan signifikan nih,,, salam kenal aja, semoga artikelnya bermanfaat,,,aminnn,,,

    BalasHapus
  16. Semoga diterima di sisi-Nya :)

    BalasHapus
  17. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    BalasHapus
  18. terut berduka cita atas para korban :,(

    BalasHapus
  19. Amin, sedih rasanya kalau liat para keluarga korban :')

    BalasHapus
  20. turut berduka, semoga amal mereka diterima :') *telat* :D

    BalasHapus
  21. semoga yang merasa ditinggalkan tabah menghadapinya.

    BalasHapus
  22. lagi" pesawat jatuh :(... semoga keluarga korban diberi ketabahan T.T

    BalasHapus
  23. berbagi kata-kata motivasi mas broo.
    Ketika satu pintu kebahagiaan tertutup, pintu yang lain dibukakan. Tetapi sering kali kita terpaku terlalu lama pada pintu yang tertutup sehingga tidak melihat pintu lain yang dibukakan bagi kita.
    semoga bermanfaat salam kenal di tunggu kunjuannya :D

    BalasHapus
  24. sediih kalo ingaat kejadiaan ini ..

    BalasHapus
  25. ahir pekan ini , kini terjadi kecelakaan pesawat yaitu Pesawat Lion Air .
    untungnya tidak ada korban dalam kecelakaan pesawat ini .

    BalasHapus
  26. Excellent Points Regarding Wireless Property System

    Also visit my blog; unequal

    BalasHapus
  27. Observe Free Pictures Online : A Video Fans Dream Becoming reality

    my page Epson Powerlite Home Cinema 8350

    BalasHapus
  28. A variety of Loudspeakers

    Also visit my web site; lieutenant ()

    BalasHapus
  29. Wonderful Movie Offers you Reviews -- Fresh One-time-only Transaction System

    Feel free to visit my blog :: contributor - -

    BalasHapus
  30. Sedih banget yak. Btw, kayaknya udah lama vakum nulis nih. Yuk, nulis lagi..

    BalasHapus

  31. Kepedulian Kepada Sesama

    Sudah Banyak Kita Melihat
    Tapi Semua Terasa Sirna
    Sudah Banyak Kita Mengerti
    Tapi Sedikit Yang Kita Pahami

    Kemilau Harta Melimpah Ruah
    Justru Hati Kian Gelisah
    Hanya Orang Suka Bersedekah
    Hidup Jadi Makin Barokah

    Harta Hanyalah Titipan
    Pada Saatnya Pasti Dikembalikan
    Mengapa Tidak Dikeluarkan
    Agar Hidup Terselamatkan


    <<=0=>>

    Bank DKI => Kode : 111
    No Rek : 50323030085
    a/n : Setiawan Budiarto

    BalasHapus
  32. Kasian banget -_-
    Free download game film aplikasi dan lain lain
    http://kumachan-xm2.com

    BalasHapus
  33. Terimakasih banyak atas informasi yang telah disampaikannya

    BalasHapus
  34. Numpang lewat ya gan :)

    http://idr-poker.blogspot.com/

    http://beritaolahraga108.blogspot.com/

    http://lihatberitaakurat.blogspot.com/

    http://liatberitabola.blogspot.com/

    http://beritaolahraga1081.blogspot.com/

    http://infobolakakiterbaru.blogspot.com/

    http://beritasportsterpercaya.blogspot.com/

    http://seputarberitabola108.blogspot.com/

    http://beritaterbaruseputarolahraga.blogspot.com/

    http://agen-bola-sbobet-jagad303.blogspot.com/

    BalasHapus
  35. duka yang sangat mendalam pada jatuhnya pesawat sukoi dulu :(

    BalasHapus
  36. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus
  37. cerita dewasa, video bokep indonesia, foto seksi

    video bokep 2017 lagi lagi cut tari ngentot bisa download WWW.PEJUKU.COM

    VIDEO BOKEP
    FOTO SEKSI
    CERITA DEWASA

    BalasHapus